Wednesday 14 October 2015

Pengertian Syirkah atau Musyarakah

Pengertian Syirkah atau Musyarakah - Pada kesempatan kali kumpulan artikel islam akan share mengenai materi agama Islam kelas 11 yaitu syirkah atau musyarakah. Syirkah ini dikenal juga dengan yang namanya musyarakah. Berikut ini adalah definisi dari syirkah :

Pengertian Syirkah atau Musyarakah

Secara bahasa syirkah atau musyarakah ini adalah campuran dua bagian atau lebih sehingga tidak dapat lagi dibedakan antara yang satu dengan yang lainnya. Kemudian untuk pengertian syirkah secara istilah adalah suatu akad yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang telah bersepakat dalam melakukan suatu usaha dengan tujuan memperoleh keuntungan bersama. 

Jadi intinya syirkah adalah melakukan kesepakatan bersama dalam suatu usaha, yang tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan keuntungan bersama. Masalah pembagian keuntungannya didapat dari kesepakatan bersama.

Syirkah juga memiliki rukun, syarat dan macam-macamnya. Tetapi tidak saya share pada kesempatan kali ini, karena saya hanya fokus pada pengertian syirkah. Itupun hanya singkat, dan mungkin tidak jelas. Biar lebih jelas bisa membaca artikel pada blog ini : Pengertian dan macam-macam syirkah

Demikian artikel yang singkat ini, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membacanya.

No comments:

Post a Comment