Wednesday 14 October 2015

Hadits orang yang paling uama di sisi Allah swt

Orang yang paling uama di sisi Allah swt - Sore ini kumpulan artikel islam akan share mengenai hadits orang yang paling utama di sisi Allah swt. Siapakah orang yang paling utama di sisi Allah swt? Jawabannya adalah orang yang memberi salam terlebih dahulu. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud menyebutkan bahwa :

Dari Abu Ummah Muday bin Ajlan Al Bahiliy ra, ia berkata : Rasulullah saw bersabda : "Sesungguhnya seutama-utama manusia menurut Allah adalah orang yang lebih dulu memberi salam." (HR. Abu Dawud).

Dari hadits diatas dapat kita ambil inti sarinya bahwa orang yang paling utama disisi Allah swt adalah orang yang terlebih dahulu memberi salam. Ada juga yang mengartikan bahwa apabila ada 2 orang yang saling bertemu, kemudian salah satu orang tersebut memberi salam. Maka orang yang memberi salam pertama kali tersebut adalah orang yang utama di sisi Allah daripada orang yang menjawab salam.

Untuk membaca lebih lengkap lagi bisa membaca di artikel artikel yang pernah saya buat sebelumnya, tetapi bukan di blog yang ini. Di blog utama saya, sebagai contoh artikel yang berkaitan dengan orang yang paling utama di sisi Allah swt adalah artikel yang berjudul : Tata cara dan aturan memberi / mengucapkan salam

Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment