Tuesday 20 October 2015

Hadits Tentang Orang Yang Berjabat Tangan Diampuni Dosanya

 Hadits Tentang Orang Yang Berjabat Tangan Diampuni Dosanya - Pada kesempatan kali ini kumpulan artikel islami akan share mengenai hadits tentang orang yang berjabat tangan diampuni dosanya. Dalam hadits ini menjelaskan bahwa orang yang berjabat tangan, kedua orang tersebut dosa-dosanya akan diampuni sampai keduanya melepaskannya.

Berjabat tangan merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah saw, dan merupakan suatu tanda kasih sayang kita kepada seama. Berjabat tangan dilakukan kepada kerabat, sahabat atau teman, pada saat bertemu atau mau berpisah.

Dan berikut adalah hadits nya :
Dari Al Barra' ra. ia berkata : Rasulullah saw bersabda : "Dua orang Islamm yang bertemu kemudian mereka berjabat tangan maka dosa kedua orang tersebut diampuni sebelum keduanya berpisah". (HR. Abu Dawud).

Walaupun dalam hadits ini disebutkan bahwa dosanya akan diampuni, sebeum keduanya berpisah, tetapi jangan terus bersalaman dalam waktu yang sangat lama sekali. Misal selama 2 jam, he he. Jangan begitu ya, kasihan yang diajak berjabat tangan.

Sumber artikel : Hadits tentang berjabat tangan

No comments:

Post a Comment